Warkop Tempat Berkarya

Warkop Tempat Berkarya


Gambar: Classic Coffee Lamongan

Secara tradisi, warung kopi merupakan tempat berkumpulnya laki-laki lebih khususnya kalangan laki-laki tua. Akan tetapi pada jaman sekarang, warung kopi menjadi tempat berkumpul kaum laki-laki dari usia remaja sampai dewasa bahkan sebagian dari kaum perempuan.

Hampir merata di pinggir jalan di wilayah Jawa Timur, khususnya wilayah Lamongan, Gresik, Surabaya, dan sekitarnya berdiri kedai-kedai kecil yang menyediaan minuman kopi ini. Menjamurnya warung kopi ini disebabkan tingginya daya konsumsi masyarakat pada bisnis ini.

Sebagian opini masyarakat menganggap negatif fenomena seperti ini. Anggapan bahwa masyarakat sekarang cenderung malas dengan hanya berkumpul dan mengobrol dlam waktu berjam-jam.  Akan tetapi pada sebagian kalangan seperti saya, warung kopi merupakan tempat  terciptanya sebuah karya.

Di warung kopi, saya bisa mendapatkan ketenangan dalam melakukan pekerjaan. Saya merasa bebas dalam beraktivitas dalam mengerjakan sebuah pekerjaan. Tak jarang di warung kopi ini saya membuat sebuah hubungan bisnis yang tak terduga, baik dengan teman lama ataupun teman-teman baru.

Jadi menurut saya, warung kopi bisa menjadi sumber positif tergantung dari cara kita menggunakannya. Jadi kawan, manfaatkanlah waktu dan tempat yang ada menjadi inspirasi kita menuju hal-hal positif seperti terciptanya sebuah karya.
Selamat berkarya.

Comments