CERPEN SISWA: KOMPOR MELEDAK

CERPEN SISWA: KOMPOR MELEDAK


Kompor Meledak
Bellinda
SDN Jetis 3 Lamongan



Pada hari itu Maya dan teman temanya sedang berdiskusi di kelas. "Hari ini kita mendapat tugas dari bu guru teman teman, jadi nanti kita bisa kerja kelompok di rumahku." Kata Maya, teman temanya pun setuju untuk kerja kelompok di rumah Maya.

Siang hari pun tiba bel sekolah pun berdering tanda untuk segera mengakhiri pelajaran. "Anak anak waktu pelajaran telah selesai, ayo ketua kelasnya silahkan memimpin doa." Kata bu guru, setelah doa selesai anak anak pun pulang.

Sesampainya di rumah Maya teman teman Maya langsung mencari Maya "Assalamualaikum Maya........Maya...!", teriak teman Maya memanggil Maya. Maya pun menjawab panggilan teman temanya tersebut, " Waalaikumssallam teman teman mari masuk teman teman."

Maya dan teman temannya pun langsung mulai mengerjakan tugas kelompok yang diberikan oleh bu guru. Setelah beberapa jam perut teman teman Maya pun mulai keroncongan, "Maya aku mulai lapar apa tidak ada makanan?" Tanya salah satu teman Maya, Maya pun menjawab "Tidak ada, tapi bagaimana kalau kita membuat mie instan saja?". "Baiklah Maya kami setuju." Jawab teman teman Maya.

Maya dan teman temanya pun mulai menuju ke dapur, Maya mulai mengambil mie instan teman temanya sedang memasak air mereka lalu memasukkan mie instan kedalam panci air tersebut. Mereka pun meninggalkan dapur dan mulai mengerjakan tugas mereka lagi setelah kira kira setengah jam berlalu mereka pun mencium bau gosong yang menyengat, "Ehhhh teman teman kok ada bau gosong yang menyengat?" Tanya Maya "Ohhh iya kita tadi memasak mie instan kan!" kata teman teman.

Tiba tiba terdengar suara ledakan dari arah dapur "Bom.........." merka pun bergegas ke arah dapur api pun mulai berkobar mereka mulai mengambil air dan memadamkan api tersebut setelah beberapa siraman api pun padam. mereka pun langsung berhadapan orang tua masing masing dan meminta maaf ke orang tua Maya mereka pun berjanji untuk tidak mengulanginya dan ceroboh lagi.Jadi kita dapat mengambil kesimpulan bahwa kita tidak boleh ceroboh dalam hal apapun entah itu hal sepeleh karena dapat berakibat fatal.

Comments