Kemampuan IT Guru Indonesia Hebat

Kemampuan IT Guru Indonesia Hebat


Hari ini saya ngopi, ya, seperti biasa. Bersama hangat dan aroma kopi, saya membaca obrolan group dalam sebuah halaman fb kesharlindungdikdas.

Saya tertegun, kagum, mengamati guru-guru zaman sekarang yang serba hebat. Mereka tak hanya bersemangat menulis, itu sudah umum. Mereka, para guru muda Indonesia sudah merambah ke dunia teknologi. Ibarat progammer-programmer profesional, dengan cekatan segala bentuk pembelajaran divisualkan dalam karya teknologi. Edan!.

Beberapa contohnya, memanfaatkan animasi 3D yang dimasukkan dalam power point, mengoreksi ulangan harian dengan menggunakan zipgrade, dan masih banyak contoh lainnya yang saya sendiri tidak paham makanan jenis apa yang mereka oprek itu. Mungkin, serupa "onde-onde" yang digoreng tanpa minyak.

Terus terang, nyali saya semakin menciut, apa saya ini sudah termasuk tua hingga tidak paham dengan kemajuan teknologi yang mereka bincangkan. Apapun itu, saya sangat kagum dengan pergerakan guru-guru Indonesia.

Jika sudah seperti ini, harusnya Indonesia sudah bisa mengambil peran dalam persaingan global. Saya berharap, pemerintah memberikan support maksimal kepada para guru hebat Indonesia. Jangan malah pemikiran-pemikiran mereka dikerdilkan oleh beberapa kepentingan. Semoga.

DMCA.com Protection Status

Comments