Presiden Jokowi Kunjungi Lamongan

Presiden Jokowi Kunjungi Lamongan

dokumen pribadi: kunjungan Presiden Jokowi

Kamis, 8 Maret 2018. Sejak pukul 10.00 WIB, jalanan kota alit Lamongan yang biasanya lumayan rame terlihat lengang. Nampak pagar-pagar besi mengelilingi pusat kota ini. Petugas-petugas berseragam juga nampak serius mengatur lalu lalang kendaraan, area disterilkan.

Hari ini ternyata orang nomor satu di negeriku tercinta, Bapak Joko Widodo berkunjung untuk membagikan sertifikat kepada warga Lamongan.

Sekitar pukul 13.30 WIB, saya mengamati jalanan sekitar alun-alun sambil menikmati serabi bersama seorang kawan. Sudah nampak rame, anak-anak berseragam batik ungu berjalan dari selatan menuju lokasi jalan pendopo Lamongan.

Saya bergegas, serabi sisa sebiji kubagi dua, biar lekas habis. Kami berjalan di belakang kerumunan anak-anak yang membawa poster bertuliskan "Sugeng Rawuh Pak Jokowi, SD Negeri Jetis III".


Cuaca panas, menyengat, sehingga tubuhpun berkeringat. Saya yakin semua juga merasakan hal yang sama. Tapi, keceriaan di wajah anak-anak tidak luntur oleh panas matahari. Senyum dan canda masih menghias setiap gerak mereka.

Menit demi menit, jam berganti jam, akhirnya pukul 16.00 WIB, Presidenku tiba juga. Rombongan dengan kawalan patroli dan paspampres nampak mengiring laju Sedan dengan plat "Indonesia".

Selamat datang di Lamongan Pak Jokowi, semoga kerja Bapak setulus anak-anak yang rela menunggu berjam-jam kedatangan Bapak di bawah terik matahari Lamongan. Bahkan isak tangis mengalir karena tak sempat bertatap langsung dengan Bapak.

Salam. 

Comments