RESENSI BUKU GENIUS MENULIS (Prof. Sutedjo)

RESENSI BUKU GENIUS MENULIS (Prof. Sutedjo)



Resensi Buku Genius Menulis Artikel
Oleh: Nur Kholis Huda

Judul: Genius Menulis Artikel
Penulis: Dr. Sutejo, M.Hum.

Penerbit: TERAKATA
ISBN: 978-602-99494-8-3
Tahun: April 2015
Tebal: 278 halaman
Harga: Rp 49.000

Buku Genius Menulis Artikel yang ditulis oleh Dr. Sutejo, M. Hum. ini memberikan keyakinan kepada pembaca bahwa setiap orang adalah manusia Genius. Dia mengadopsi filosofi genius Albert Einstein dan Thomas Alfa Edison bahwa genius merupakan gabungan dari 1% bakat dan 99% kerja keras.
Dalam buku ini juga menuliskan beberapa motivasi yang menunjukkan bahwa orang genius merupakan seseorang yang mampu memotivasi diri, berani dalam menulis, dan mempunyai sifat optimis dalam menulis artikel.
Dalam menulis artikel, kita tidak boleh hanya pasrah pada bakat saja, melainkan harus memupuk kerja keras yang berupa pembiasaan sehingga bisa menghasilkan kemahiran dalam menulis. Dalam buku ini juga diberikan beberapa jenis artikel dan juga tips dalam membuat sebuah artikel.
Tips tersebut dirincikan secara detil, yaitu cara membuat pendahuluan, pengembangan isi, dan penutup. Selain itu, dalam buku ini juga disajikan langkah-langkah dalam mengidentifikasi artikel kemudian mengklasifikasikan, dan menerapkan dalam sebuah karya kita.
Sebagai pemula, buku ini seakan tidak memiliki kekurangan, karena buku ini dikemas dalam bahasa sederhana yang mudah dipahami dan memberikan contoh secara konkret sehingga pembaca dapat memulai dengan mengadopsi cara menulis artikel yang disajikan dalam buku "Genius Menulis Artikel" ini.

DMCA.com Protection Status

Comments