SDN JETIS 3: KONSISTEN MERAIH PRESTASI

SDN JETIS 3: KONSISTEN MERAIH PRESTASI


Bagi SD Negeri Jetis 3 Lamongan, tahun 2018 bukan tahun politik, melainkan tahun prestasi. Sebagai sekolah rujukan pendidikan karakter dengan menerapkan lima hari sekolah, SD Negeri Jetis 3 Lamongan tetap konsisten menjaga perolehan prestasi dalam bidang akademik maupun non akademik. Kekhawatiran akan lima hari sekolah berhasil dipatahkan dengan membuktikan  banyaknya prestasi di awal tahun 2018.
Sebagai awal prestasi pada tahun 2018, yaitu pada ajang perlombaan yang diselenggarakan SMP Negeri 1 Lamongan, SD Negeri Jetis 3 berhasil menjadi juara umum S2C (Snesa Scout Challenge) dengan meraih juara 1 PBB Kreasi, Juara 1 Pramuka Cerdas (Putra), dan Juara 1 Pionering (Putri).
Masih dalam acara yang sama, SD Negeri Jetis 3 berhasil memborong juara pada S2MEC (Social Sains Mathematic and English Competition) dan STC (Snesa Talent Competition). Beberapa bidang lomba yang membawa pulang thropy antara lain: Juara 1 Matematika, Juara 1 IPA, Juara harapan 1 dan 2 IPA, Juara 2 IPS, Juara harapan 1 Bahasa Inggris, Juara 2 Solo Singer, Juara 3 Solo Singer, Juara 2 Story Telling, Juara 3 Melukis, dan Juara 3 Geguritan.
Selain itu, siswa SD Negeri Jetis 3 Lamongan juga berperan aktif secara mandiri mengikuti perlombaan yang diselenggarakan di tingkat Kabupaten Lamongan bahkan tingkat Provinsi Jawa Timur. Dari beberapa perlombaan membuahkan hasil membanggakan seperti Juara 2 Mendongeng tingkat Provinsi Jawa Timur di Unisda dan Juara 1 Olimpiade Matematika tingkat karesidenan Bojonegoro di MTs Model Babat.
Dalam jalur kedinasan yang diselenggarakan oleh dinas pendidikan kabupaten Lamongan, SD Negeri Jetis 3 tetap menjaga trend positif dengan mempertahankan beberapa kejuaraan antara lain: Juara 1 Siswa Teladan Putra dan Juara 1 Siswa Teladan Putri tingkat kabupaten Lamongan, Peringkat Emas Matematika dalam OSN kabupaten Lamongan, dan beberapa juara dalam Lomba Kreativitas Anak, yaitu juara 1 pantomim, juara 1 festival sains, dan juara 2 menggambar bercerita.
Dalam bidang non akademik, beberapa peraihan juara juga diraih dalam bidang olahraga dan bakat anak, antara lain Juara 1 Gyeorugi Prakadet B dan Juara 2 Gyeorugi Prakadet A tingkat provinsi Jawa Timur, Juara 1 Bulu Tangkis tingkat kabupaten Lamongan, dan Juara 1 Fashion sekaligus Juara umum dalam Kemilau Budaya Nusantara Kabupaten Lamongan.
Tantangan persaingan dunia pendidikan, khususnya tingkat sekolah dasar/ madrasah cukup kompetitif, tetapi alhamdulillah kami berhasil membuktikan untuk tetap menjadi yang terbaik, ucap kepala SD Negeri Jetis 3 Lamongan, Suhari, M.Pd.

DMCA.com Protection Status

Comments