DOWNLOAD SOAL OGN SD 2019

DOWNLOAD SOAL OGN SD 2019

Hallo Bung

Setelah akun kesharlindungdikdas.id beberapa waktu dinonaktifkan, akhirnya ada kabar bahagia nih. Alamat yang dinantikan para penggemar lomba nusantara sudah mulai bisa diakses seiring dengan surat Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan melalui Dirjen GTK nomor 0141/b3.5/GT/2019. Isinya antara lain sebagai berikut:

Pendaftaran/seleksi peserta Olimpiade Guru Nasional (OGN) Jenjang Pcndidikan Dasar Tahun 2019 dan lomba/kcgiatan terkait kesejahteraan, penghargaan dan pelindungan guru pendidikan dasar yang diselenggarakan Direktorat Pernbinaan Guru Pendidikan Dasar dilaksanakan melalui Iaman http://kesharlindung.pgdikdas.kemdikbud.go.id.

OGN SD 2019
Dinas pendidikan kabupaten/kota yang menyelenggarakan seleksi OGN tingkat kabupaten/kota secara mandiri rnenyosialisasikan dan mendorong peserta seleksi dimaksud untuk mengunggah dokumen persyaratan keikutsertaan pada laman http://kesharlindung.pgdikdas.kemdik.bud.go.id untuk keperluan pendataan oleh Direktorat Pembinaan Guru Pendidikan Dasar. Kami tidak menerima peserta hasil penunjukkan langsung oleh Dinas  Pendidikan Kabupaten/Kota pada penyelenggaraan seleksi OGN tingkat provinsi.

Direktorat Pembinaan Guru Pendidikan Dasar menyelenggarakan seleksi daring terpusat bagi guru dari daerah yang tidak menyclenggarakan seleksi OGN tingkat kabupaten/kota. Pendaftaran serta tes pada pelaksanaan seleksi daring terpusat dilakukan melalui laman KESHARLINDUNGDIKDAS BARU

Nah, sebenarnya OGN itu apa sih Bung?
Kalau saya baca dari juknis tahun 2019, OGN berlatar belakang sebagai berikut, yuk simak.

Kegiatan Olimpiade Guru Nasional (OGN) Pendidikan Dasar (Dikdas) merupakan salah satu sarana peningkatan mutu pendidikan khususnya kornpetensi profesional dan pedagogik guru SD dan SMP mclalui ajang lomba yang kompetitif. Kegiatan OGN Dikdas ini diharapkan dapat memotivasi guru untuk meningkatkan wawasan pengetahuan, profesionalisme, dan kinerja guru pendidikan dasar di  seluruh  pelosok tanah air. Peningkatan kompetensi tersebut diharapkan akan berdampak positifterhadap  karicr guru dan mutu pendidikan.

Direktorat Pembinaan Guru Pendidikan  Dasar,  Subdirektorat Kesejahteraan, Penghargaan, dan Pelindungan  (Subdit Kesharlindung) telah melaksanakan OGN Dikdas sejak tahun 2016. Olimpiade Guru Nasional pada tahun 2019  bagi guru SD dan SMP ini mcrupakan pelaksanaan kegiatan OGN Dikdas tahun keempat. Peserta dalarn kegiatan OGN Dikdas 2019 adalah para guru SD dan SMP.

Penyelenggaraan  OGN Dikdas dilaksanakan  secara bertahap, dirnulai  dari seleksi  tingkat kabupaten/kota, peserta yang berhasil lolos  pada tingkat kabupaten/kota berhak mengikuti seleksi tingkat provinsi,  peserta yang berhasil lolos tingkat provinsi dan daring terpusat akan menjadi finalis tingkat nasional.

Nah, akhirnya, bagi yang ingin contoh soal dari soal OGN tahun lalu, bisa unduh link di bawah ya Bung. Merdeka!

DMCA.com Protection Status

Comments