LEMBAH TUMPANG: WISATA BUDAYA MALANG

LEMBAH TUMPANG: WISATA BUDAYA MALANG

Wisata Jawa Timur memang sangat banyak, mulai dari wisata alam hingga wahana kekinian yang banyak diminati anak-anak. Kalau kita sering berpergian di wilayah Kota Batu, pastinya sudah tidak asing dengan wisata-wisata menarik yang berkolaborasi dengan sejuknya hawa di kota tersebut.

pemandangan candi di wisata lembah tumpang

Nah, di dekat kota Batu, tepatnya di wilayah kecamatan Tumpang Kabupaten Malang, kini ada wisata yang mengusung budaya dan sejarah. Namanya "Lembah Tumpang".

Di Lembah Tumpang, tersaji berbagai pemandangan menarik, mulai dari alam pedesaan yang masih alami, kolam ikan yang terjajar dari pintu masuk hingga ujung lokasi, candi-candi Indonesia, hingga pemandian dengan mata air alami.

wisata budaya lembah tumpang

Biaya tiket masukpun tergolong murah, hanya dengan 50 ribu per orang kita bisa berkeliling area lokasi dengan berkendara atau memarkir dahulu baru menikmati area wisata dengan berjalan kaki.

Salah satu hal menarik dari wisata ini yaitu tersaji satu kantin yang menyajikan makanan khas Jawa seperti tiwul, dawet, dan sejenisnya.

Lokasi alami pedesaan
Menyajikan berbagai replikasi candi dengan ukuran besar
Terdapat kantin makanan tradisional
Terdapat lebih dari dua kolam renang
Terdapat pemandangan kolam ikan sepanjang lokasi
Menaiki dokar berkeliling tempat wisata

kolam renang di tepian candi

Penasaran?

Yuk, langsung saja kalian coba wisata ini ya gaes. Dengan adanya tol baru Pakis, kalian bisa dengan mudah mencapai lokasi kok. Ya meski masih alami dengan area pedesaan, wisata ini terbukti ramai dikunjungi wisatawan.

Selamat berlibur.

DMCA.com Protection Status

Comments