DOWNLOAD CONTOH SOAL GUPRES SD 2018

DOWNLOAD CONTOH SOAL GUPRES SD 2018


Salah satu bentuk penghargaan bagi Guru Sekolah Dasar Berprestasi adalah dengan menyelenggarakan Pemilihan Guru Sekolah Dasar Berprestasi. Penyelenggaraan Pemilihan Guru Sekolah Dasar Berprestasi dilaksanakan secara bertingkat, mulai dari tingkat satuan pendidikan, tingkat kabupaten/kota, tingkat provinsi, sampai pada tingkat nasional.

Secara umum, pelaksanaan pemilihan Guru Sekolah Dasar Berprestasi di tahun sebelumnya telah berjalan dengan baik sesuai dengan kriteria yang telah ditetapkan. Namun demikian, demi terpilihnya Guru Sekolah Dasar Berprestasi yang lebih objektif, transparan dan akuntabel, maka pelaksanaannya perlu ditingkatkan secara terus menerus.

Guru adalah pendidik profesional dengan tugas utama mendidik, mengajar, membimbing, mengarahkan, melatih, menilai, dan mengevaluasi peserta didik. Untuk melaksanakan tugasnya, guru harus memiliki kompetensi profesional, pedagogik, kepribadian dan sosial yang dapat diandalkan sehingga menjadi sosok panutan bagi siswa, keluarga maupun masyarakat.

Kompetensi Pedagogik adalah kemampuan mengelola pembelajaran peserta didik yang meliputi pemahaman terhadap peserta didik, perancangan dan pelaksanaan pembelajaran, evaluasi hasil belajar, dan pengembangan peserta didik untuk mengaktualisasikan berbagai potensi yang dimilikinya.

Kompetensi kepribadian adalah kemampuan personal, berupa kepribadian yang mantap, stabil, dewasa, arif, dan berwibawa, menjadi teladan bagi peserta didik dan masyarakat, dan berakhlak mulia.

Kompetensi sosial adalah kemampuan guru sebagai bagian dari masyarakat dalam berkomunikasi dan bergaul secara efektif dengan peserta didik, sesama pendidik, tenaga kependidikan, orangtua/wali peserta didik, dan masyarakat sekitar.

Kompetensi profesional adalah kemampuan penguasaan materi pembelajaran secara luas dan mendalam yang memungkinkan guru dapat membimbing peserta didik, memenuhi standar kompetensi yang ditetapkan dalam Standar Nasional Pendidikan.

Berikut merupakan contoh soal guru berprestasi SD untuk persiapan tahun 2018.

Contoh Soal Gupres SD Kepribadian
https://drive.google.com/open?id=1VMxrxFHC9OFxmzMb8Q8zmxymjGMRIH3w



Contoh Soal Gupres SD Pedagogik 1
https://drive.google.com/open?id=1UgvUymgrvnUAd2PexTKlWon3sa26xLwD



Contoh Soal Gupres SD Pedagogik 2
https://drive.google.com/open?id=1DH5D3bZHz5dnzDDaTJtc2p68vl8yaF37



Contoh Soal Gupres SD Pedagogik 3
https://drive.google.com/open?id=1QcliY_oqtOhrZ_GX8uTHA_apaFkNnQm3




Contoh Soal OGN SD 2018 KLIK DISINI


DMCA.com Protection Status

Comments