DOWNLOAD SOAL OGN MATEMATIKA SD 2019

DOWNLOAD SOAL OGN MATEMATIKA SD 2019

Hallo sobat, sudah daftar OGN belum?

Setelah ada pemberitahuan bahwa laman kesharlindungdikdas lama migrasi ke laman baru, maka seluruh guru sudah dapat memulai mendaftarkan akun masing-masing untuk mengikuti kegiatan OGN SD tahun 2019. Bagi yang belum tahu lama baru dari kesharlindungdikdasi bisa daftar DISINI.

soal OGN Matematika SD 2019
Nah, bagi yang sudah langsung saja klik kegiatan OGN SD (atau sesuai jenjang SD atau SMP bagi yang SMP). Untuk kabupaten atau kota yang tidak mengadakan seleksi berjenjang dari tingkat kabupaten/ kota, langsung saja mendaftarkan diri pada jenjang terpusat. Artinya, sobat hanya mendaftarkan secara daring saja dengan mengunggah persyaratan yang dibutuhkan mulai dari SK, surat pernyataan, surat izin, dan tahun ini harus mengirimkan essay.

Untuk jalur berjenjang, garis besarnya seperti ini.
Kegiatan OGN Dikdas dilaksanakan secara berjenjang, mulai dari tingkat kabupaten/kota, tingkat provinsi, sampai dengan tingkat nasional dengan bentuk kegiatan sebagai berikut ini:
  1. Pada tingkat kabupaten/kota dilakukan seleksi administratif dan/atau akademis (tes tertulis) yang dapat dilakukan secara mandiri oleh dinas pendidikan kabupaten/kota.
  2. Pada tingkat provinsi seleksi dilakukan melalui tes tertulis luring (offline) dengan bentuk pilihan jamak (multiple choice) dan isian singkat/esai/mengarang. Perangkat tes tertulis disiapkan oleh Direktorat Pembinaan Guru Pendidikan Dasar.
  3. Seleksi daring terpusat diperuntukkan bagi guru yang memenuhi persyaratan OGN dan tidak mengikuti  seleksi  berjenjang.  Seleksi  daring  terpusat  dilaksanakan  bersamaan dengan seleksi berjenjang tingkat provinsi.
  4. Pada tingkat  nasional   seleksi  tcrdiri   atas: tes tertulis, eksperimen/ eksplorasi/ unjuk kerja, dan makalah beserta presentasi.

Seperti kita ketahui bersama bahwa pada tahun ini berbeda dengan tahun sebelumnya, yaitu terdapat dua bidang lomba pada jenjang guru SD dalam OGN 2019. Dua bidang tersebut antara lain: Tematik dan Matematika.

Nah, bagi guru SD yang memilih untuk mengikuti bidang Matematika pastinya sudah paham bukan? Yup, betul sekali. Bidang Matematika pastinya yang dilombakan adalah mengisi soal Matematika baik pedagogik maupun profesional.

Tujuan penyelenggaraan OGN SD 2019 antara lain sebagai berikut:

  1. Terpilihnya  pemenang  OGN Dikdas tahun 2019 untuk  guru tematik dan matematika   SD dan guru  SMP  untuk  mata  pelajaran   Matematika,   IPA,  IPS,  Bahasa  Indonesia,   dan  Bahasa lnggris.
  2. Termotivasinya    guru  dalam   meningkatkan   wawasan   pengetahuan,   profesionalisme,   dan kinerja  untuk  mengembangkan   ilmu pengetahuan  dan teknologi  di kalangan  guru  SD dan SMP.
  3. Terbangunnya  komitmen  guru SD  dan SMP untuk meningkatkan  mutu pendidikan.
  4. Meningkatnya    kesadaran    ilmiah    guru   untuk   mempersiapkan     generasi   muda   dalam menghadapi  era Revolusi   lndustri  4.0;  dan
  5. Menguatnya   profesi   guru   SD  dan   SMP   sebagai   profesi   yang  terhonnat,    mulia,   dan bermartabat. 

SOAL OGN MATEMATIKA SD (UNDUH DISINI)

untuk soal OGN SD Tematik (KLIK DISINI)

Demikian, semoga bermanfaat.

DMCA.com Protection Status

Comments