PERPUSDA LAMONGAN MEMBERIKAN APRESIASI PENULIS KONTEN LOKAL

PERPUSDA LAMONGAN MEMBERIKAN APRESIASI PENULIS KONTEN LOKAL

Kamis, 25 April 2019 - Melalui kegiatan temu penulis III yang merupakan agenda tahunan FP2L (Forum Penulis dan Pegiat Literasi) Lamongan, Kepala Dinas Perpustakaan Kabupaten Lamongan, Kandam, M.Pd. memberikan apresiasi kepada beberapa penulis yang telah berkontribusi dalam membuahkan karya buku tentang konten lokal Lamongan. Salah satu dari penerima penghargaan adalah Herry Lamongan yang pada bulan Mei mengakhiri masa tugas sebagai guru di lingkup pendidikan Kabupaten Lamongan. Beliau mendapatkan apresiasi atas karya bukunya "Latar Ngarep" kumpulan geguritan dari tahun 1986 hingga tahun 2019.

Kepala Dinas Perpusda memberikan apresiasi kepada para penulis
Pada kegiatan tersebut, puluhan penulis dari golongan muda-tua, pemula-senior, kumpul bersama membahas wacana pergerakan kepenulisan di Lamongan. Besar harapan, penulis-penulis di Lamongan tetap konsisten dalam menghasilkan karya, khususnya karya-karya tentang konten-konten lokal asli Lamongan seperti mainan tradisional, bahasa lokal, dan makanan-makanan khas yang berasal dari Lamongan beserta riwayat sejarahnya.

"Pihak perpusda Lamongan sangat berharap besar jika penulis-penulis Lamongan bisa membukukan cerita-cerita rakyat Lamongan yang nantinya bisa dijadikan rujukan dalam kegiatan-kegiatan lomba mendongeng anak baik di tingkat kabupaten hingga provinsi", kata Ulwie salah satu petugas khusus perpusda kabupaten Lamongan.

Foto bersama Kepala Dinas Perpusda dan para penulis
Alang Khoiruddin sebagai ketua FP2L juga memberikan sarana jika penulis-penulis baru ingin membukukan karya-karyanya. "Saat ini membuat buku itu mudah, syaratnya mau dan konsisten membuat karya", tuturnya. Bukan hal yang mustahil jika suatu saat Lamongan akan menggelar pameran buku dengan kapasitas besar untuk menampilkan karya-karya penulis Lamongan.

Alang Khoiruddin, selain sebagai ketua FP2L juga dikenal sebagai pemilik percetakan dan penerbitan buku Pustaka Ilalang yang telah banyak menerbitkan buku dan menjalin kerjasama dengan perpustakaan daerah kabupaten Lamongan.

DMCA.com Protection Status

Comments